BolaSkor.com - Paulo Dybala dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim 2019-2020. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut mengungguli rekan setimnya sekaligus peraih penghargaan yang sama musim lalu, Cristiano Ronaldo.

Operator Serie A mengumumkan hal ini pada Selasa (4/8) waktu setempat. Dybala dianggap berperan penting membawa Juventus meraih Scudetto kesembilan secara beruntun.

Sepanjang musim ini, Dybala tampil 33 laga di Serie A. Ia menyumbang 11 gol dan 11 assist untuk Juventus.

Baca Juga:

Virus Corona Bikin Cristiano Ronaldo Gagal Gabung PSG

Demi Akhiri Dominasi Juventus, Inter Milan Diminta Pertahankan Antonio Conte

Gelar Scudetto Ketiga Jadi Penanda Komitmen Cristiano Ronaldo bersama Juventus

"Pengukuran kinerja didasarkan pada statistik resmi Lega Serie A, yang mewakili kriteria ilmiah objektif terbaik musim ini," kata CEO Serie A, Luigi De Siervo.

Terpilihnya Dybala sebagai pemain terbaik Serie A musim ini cukup mengejutkan. Apalagi serangkaian masalah sempat dihadapi mantan pemain Palermo tersebut.

Di awal musim, Juventus berniat menjual Dybala ke klub lain. Ia juga sempat kesulitan mendapat tempat utama di tim asuhan Maurizio Sarri.

Saat kompetisi ditangguhkan karena pandemi, masalah kembali menghampiri Dybala. Ia terinfeksi virus corona dan membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih.

Beruntung Dybala sembuh tepat waktu. Performa pemain berusia 26 tahun itu juga seperti tak terganggu dengan virus yang menyerang paru-paru korbannya.

Namun gelar pemain terbaik Dybala ini juga berpeluang mengundang polemik. Secara statistik, Ronaldo memberikan kontribusi yang lebih besar dari Dybala yaitu torehan 31 gol dan enam assist dengan jumlah pertandingan yang identik.

Hal ini bisa menimbulkan kecemburuan dalam hubungan kedua pemain. Apalagi Ronaldo juga gagal merebut gelar pencetak gol terbanyak karena kalah bersaing dengan Ciro Immobile.

Dybala sendiri bukan satu-satunya pemain Juventus yang mendapat penghargaan. Wojciech Szczesny juga dinobatkan sebagai kiper terbaik Serie A.

Daftar penghargaan Serie A 2019-2020

Pemain terbaik: Paulo Dybala
Kiper terbaik: Wojciech Szczesny
Bek terbaik: Stefan De Vrij
Gelandang terbaik: Papu Gomez
Penyerang terbaik: Ciro Immobile
Pemain muda terbaik: Dejan Kulusevski