Paulo Dybala Ungkap Kelebihan Jose Mourinho Dibanding Massimiliano Allegri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Oktober 2022
Paulo Dybala Ungkap Kelebihan Jose Mourinho Dibanding Massimiliano Allegri
Paulo Dybala dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Paulo Dybala memberikan pandangannya terkait sosok Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri. Menurut penyerang berkebangsaan Argentina itu, keduanya memiliki banyak kemiripan.

Dybala sempat bekerja sama dengan Allegri selama lima musim di Juventus. Hubungan keduanya resmi berakhir pada Juni lalu seiring kontrak Dybala yang habis dan tak diperpanjang.

Setelah meninggalkan Juventus, Dybala memilih pindah ke AS Roma. Keputusan tersebut tak lepas dari sosok Jose Mourinho.

Baca Juga:

Klausul Pelepasan Unik Paulo Dybala: Untuk Inter Lebih Mahal daripada Milan

Selebrasi Topeng Paulo Dybala Kembali, AS Roma ke Puncak Klasemen

Hebohnya Pengenalan Paulo Dybala di AS Roma

Paulo Dybala dan Jose Mourinho

Mourinho kini memang menjabat pelatih Roma. Ia membujuk langsung Dybala untuk pindah ke Olimpico dan mengabaikan tawaran lain.

Dalam waktu singkat, Dybala menilai Mourinho dan Allegri punya banyak kemiripan. Salah satu yang paling dirasakannya terkait taktik dan filosofi permainan.

“Saya pikir mereka dalam beberapa hal sangat mirip, meski dalam hal lain tidak begitu mirip. Di lapangan mereka cukup mirip, karena pelatih fokus pada pekerjaan bertahan dan mengendalikan pertandingan,” kata Dybala kepada Sky Sport Italia.

Meski begitu, Dybala melihat satu kelebihan Mourinho yang tak dimiliki Allegri. Juru taktik berkebangsaan Portugal itu mampu menjalin hubungan yang lebih baik dengan para pemain.

"Saya memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Mourinho, kami lebih sering berbicara, mendiskusikan ide. Seringkali kami (saya dan Allegri) tidak selalu melihat sesuatu dengan cara yang sama, tetapi kami berdua ingin memberikan yang terbaik untuk Juventus," tambahnya.

“Saya ingin memperjelas, ini bukan kontroversi. Kami hanya memiliki ide yang berbeda tentang cara mendekati permainan, kami tidak berdebat setiap hari!"

Massimiliano Allegri dan Paulo Dybala

Hubungan Dybala dan Allegri dikabarkan retak pada musim lalu. Masalah ini juga yang membuat negosiasi perpanjangan kontrak pemain berjuluk La Joya terhenti.

Meski begitu, Dybala tidak begitu saja melupakan jasa Allegri. Biar bagaimanapun, dirinya bisa memperkuat tim sebesar Juventus karena peran sang juru taktik juga.

“Allegri adalah salah satu pelatih yang memberi saya paling banyak dalam membantu pertumbuhan saya selama bertahun-tahun di Juventus. Saya tahu bahwa di media sosial beberapa momen akan menimbulkan kontroversi, tetapi saya jelas tidak bermaksud seperti itu!” tegasnya.

Paulo Dybala Jose Mourinho Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan