Paus Fransiskus Akan Diundang ke Piala Dunia

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 20 Februari 2014
Paus Fransiskus Akan Diundang ke Piala Dunia
Paus Fransiskus Akan Diundang ke Piala Dunia

Roma - Presiden Brasil, Dilma Rousseff, menyatakan bakal mengundang Paus Fransiskus ke Piala Dunia pertengahan tahun ini, saat menghadiri pertemuan di Vatikan, Jumat (21/2).

Rousseff akan bertemu pemimpin Gereja Katolik Roma sebagai bagian dari Konsistori Vatikan yang bakal menunjuk kardinal baru, dengan Orani Tempesta (Uskup Agung Rio de Janeiro) sebagai salah satu kandidat. Rousseff pun siap menggunakan kesempatan ini untuk mengundang Paus ke-266 itu.

“Saya ke sana untuk mengundangnya ke Piala Dunia,” ujar Presiden Wanita pertama di Brasil tersebut, seperti dilansir conmebol.com.

Roussef menegaskan seorang Paus juga bisa menghadiri pesta sepak bola terakbar di Brasil, meski Paus bernama lengkap Jorge Mario Bergoglio itu berdarah Argentina, rival abadi Tim Samba.

“Dia pasti fans timnya (San Lorenzo), saya fans Brasil,” lanjut Roussef.

Paus Fransiskus pernah menjadi Uskup Agung Buenos Aires dan dikenal sebagai pendukung San Lorenzo sejak kecil.

Tim Tango datang ke Brasil dengan target meraih gelar di Stadion Macarana, tempat berlangsungnya final Piala Dunia 13 Juli mendatang. Di tempat ini pula, pekan lalu San Lorenzo kalah 2-0 dari wakil Brasil, Botafogo, pada ajang Copa Libertadores.

Terlepas dari rivalitas suporter, Rousseff mengaku salut pada sosok Paus Fransiskus.

“Dia berkomitmen pada kaum bawah. Saya sangat menghormatinya untuk alasan itu, juga untuk sebuah fakta yaitu dia seorang Paus dari Amerika Latin, Argentina,” demikian Rousseff, yang diangkat sebagai presiden ke-36 Brasil pada 1 Januari 2011.

Paus fransiskus Brasil Presiden brasil Dilma Rousseff Argentina Piala Dunia Vatikan
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan