Pavard Akhirnya Rasakan Kekalahan Pertama Berkostum Les Bleus

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 November 2018
Pavard Akhirnya Rasakan Kekalahan Pertama Berkostum Les Bleus
Benjamin Pavard (Twitter/uefaeuro)

BolaSkor.com - Prancis yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan posisi puncak klasemen Grup A1 UEFA Nations League, tampil buruk dan harus mengakui ketangguhan Belanda di Rotterdam, Sabtu (17/11) WIB.

Sang juara dunia takluk 0-2 menghadapi tim yang tidak lolos ke Piala Dunia 2018 lalu. Kini, Prancis berharap Jerman, yang sudah terdegradasi, bisa mengalahkan Belanda pada Selasa (20/11) dini hari mendatang.

Bagi Prancis ini merupakan kekalahan pertama mereka dalam 16 laga terakhir. Selain itu kekalahan ini juga menjadi noda pada catatan apik seorang Benjamin Pavard.

Ya, ini adalah kekalahan pertama bagi Benjamin Pavard selama membela Prancis. Sebelumnya, bek VfB Stuttgart ini tidak pernah menelan kekalahan sejak dia membela timnas U-19 Prancis.

Pavard tampil empat kali membela tim U-19, semuanya berakhir dengan kemenangan. Saat bersama timnas U-21, Pavard tampil 15 kali dengan rekor 12 menang dan tiga imbang.

Sedangkan bersama tim senior, bek berusia 22 tahun ini sudah 17 kali tampil dengan catatan 12 kali menang, empat imbang, dan sekali kalah.

Soal kekalahan Prancis dari Belanda, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps mengakui pasukannya tampil mengecewakan.

"Kami menghadapi lawan yang pantas membuat iri. Kami tidak cukup bagus (melawan mereka). Masuk akal jika tim dari Belanda yang memenangi pertandingan," ujar Deschamps di situs Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Hal serupa dikatakan oleh kiper Prancis, Hugo Lloris, yang jika bukan ketangguhannya menggagalkan peluang Belanda, Les Bleus bisa kalah lebih telak.

"Lawan sangat kuat. Sedangkan kami tidak memenuhi syarat untuk tampil di level ini. Skor seharusnya bisa lebih besar," ujar Lloris.

Saat ini Prancis masih berada di puncak klasemen Grup A1 UEFA Nations League dengan tujuh poin dari empat laga. Namun Le Blues akan turun tangga jika Belanda bisa memetik poin saat tandang ke Jerman.

Benjamin Pavard UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.106

Bagikan