BolaSkor.com - Misi Arema FC untuk menggunakan pemain asing yang baru merumput di Indonesia tak sekedar isapan jempol belaka. Dua muka baru langsung didatangkan tim Singo Edan, sebagai proyeksi untuk bergabung di kompetisi Liga 1 musim 2019.

Satu dari dua muka baru itu adalah Pavel Smolyachenko. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Uzbekistan U-21 pada tahun 2011 lalu itu akan mengisi satu slot pemain asing Asia di posisi lini tengah.

Sang pemain pun mengutarakan antusiasnya usai mengikuti latihan perdana di Stadion Gajayana Malang, Kamis kemarin. Meski ia juga mengalami sedikit kelelahan usai mengurus segala adiministrasi sebelum datang ke Malang.

Baca Juga:

Arema FC Tak Langsung Sodorkan Kontrak ke Dua Pemain Asing Baru, Ini Alasannya

Bagas Adi Nugroho Dilepas, Arema FC Datangkan Pemain Belakang

"Tiga jam saya lalui dari Bangkok, Jakarta, dan kemudian Malang. Tapi tidak masalah, saya senang dengan sambutan fans di sini," kata Pavel Smolyachenko.

Ia mengakui bahwa memang Arema FC tim yang sangat ingin diperkuatnya musim ini. Tim yang kini dibesut Milomir Seslija itu paling serius ingin mendatangkannya sebagai bagian dari skuat mereka.

"Arema FC menjadi satu-satunya tim yang paling serius dalam penawaran kepada saya. Saya tidak berpikir panjang untuk menerimanya melalui agen," ungkap gelandang berusia 27 tahun itu.

Bermain di Indonesia memang pertama kalinya bagi Pavel. Selama delapan tahun kariernya sebagai pesepak bola profesional, Pavel hanya membela tim-tim di Uzbekistan dan baru mengenyam pengalaman di Asia Tenggara bersama klub Angkatan Tentara Malaysia pada musim 2017 silam.

"Sejauh ini, tidak ada klub yang menawari saya selain Arema dari klub Indonesia. Sehingga, saya sangat senang dengan bergabung di sini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)