Payahnya Belanda di Depan Ceko, Ciptakan Rekor Buruk Sejak 1980

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Juni 2021
Payahnya Belanda di Depan Ceko, Ciptakan Rekor Buruk Sejak 1980
Belanda Vs Republik Ceko. (Twitter)

BolaSkor.com - Belanda di luar dugaan harus tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020. The Orange harus mengakui keunggulann Republik Ceko dengan skor 0-2 di Puskas Arena, Budapes, Minggu (27/6) malam WIB.

Sebetulnya, laga berjalan imbang di lini tengah. Namun, mental Belanda runtuh setelah Matthijs de Ligt mendapat kartu merah pada menit ke-55.

Ceko akhirnya mampu mendominasi jalannya laga. Ceko berhasil mencetak dua gol kemenangan melalui Tomas Holes (68) dan Patrik Schick (80). Belanda pun merana dengan tersingkir dari Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Portugal Tersingkir, Ronaldo Tendang Botol Minum dan Lempar Ban Kapten

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-0 Portugal: Juara Bertahan Tersingkir

Piala Eropa 2020 - Belanda 0-2 Republik Ceko: Lokomotif Tantang Dinamit

Thomas Holes
Selebrasi Tomas Holes. (Twitter)

Menurut catatan Opta, Belanda hanya melakukan enam kali percobaan ke gawang Ceko. Untuk pertama kalinya, The Orange gagal melakukan satu tembakan tepat sasaran di turnamen internasional sejak Piala Eropa 1980 dan Piala Dunia.


Padahal Belanda memiliki banyak striker seperti Memphis Depay, Wout Weghorst, Donyell Malen, Quincy Promes dan Cody Gakpo. Belum laga ada Gerginio Wijnaldum menjadi top skorer sementara Belanda di Piala Eropa 2020 dengan tiga gol.

Hasil ini membuat Ceko menantang Denmark pada perempat final Piala Eropa 2020. Pertandingan ini akan berlangsung pada 3 Juli mendatang.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Belanda Timnas Belanda Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan