PB ISSI Targetkan 5 Medali Emas di Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 April 2018
PB ISSI Targetkan 5 Medali Emas di Asian Games 2018
Wakil Ketua II PB ISSI-ICF, Engkos Sadrah. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Lima medali emas menjadi target Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) saat menghadapi Asian Games 2018. Kelima medali emas tersebut diincar dari nomor BMX masing-masing dua medali emas, Downhill, Road, dan Treck masing-masing satu medali emas.

Wakil Ketua II PB ISSI-ICF, Engkos Sadrah, mengatakan target tersebut tentu menjadi tantangan besar bagi para atletnya. Terlebih selama penyelenggaraan Asian Games, Indonesia tak mampu mendulang medali emas dari cabang olah raga sepeda.

"Sehingga akan sangat luar biasa bila kita mencapai target tersebut," ujar Engkos disela-sela acara Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) ISSI Jawa Barat IX.

Untuk memenuhi target tersebut, dikatakan Engkos, saat ini para atletnya tengah menjalani Pelatnas di Yogyakarta, Solo, dan Malang. Bahkan beberapa atlet di antaranya diterbangkan ke China untuk menjalani try out.

"Kami targetkan lima medali emas dari seluruh nomor yang dipertandingkan. Dan kami ingin banyak karena di Asian Games belum pernah dapat emas. Ini kesempatan apalagi kami sebagai tuan rumah," katanya.

Terkait mengenai kekuatan lawan, Engkos memastikan pihaknya sudah mengantonginya. Sehingga diharapkan target untuk meraih lima medali emas tercapai.

"Kami juga berusaha untuk Olimpiade 2020 nanti. Jadi sasara akhir di Olimpiade, tidak hanya treck yang kami anggap lemah, tapi juga BMX dan Downhill," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan