PB Jaya Raya Optimistis di Kejurnas Bulu Tangkis 2018 Sejak Awal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 22 Desember 2018
PB Jaya Raya Optimistis di Kejurnas Bulu Tangkis 2018 Sejak Awal
Imelda Wiguna. (PBSI)

BolaSkor.com - PB Jaya Raya keluar sebagai pemenang Kejurnas Bulu Tangkis 2018 setelah menekuk Mutiara Cardinal pada laga puncak, Sabtu (22/12). Rupanya, klub itu telah optimistis sejak awal turnamen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta, tersebut, PB Jaya Raya menang dengan skor telak, 3-1. Padahal kekuatan utama klub itu sedikit berkurang.

Pasalnya, Markus Fernaldi Gideon tidak bisa bermain. Peringkat satu dunia pada nomor ganda campuran itu menderita cedera ketika bertanding di BWF World Tour Finals 2018.

Baca Juga:

Ganda Putri Pelatnas Menangkan PB Jaya Raya di Kejurnas Bulu Tangkis 2018

Menangi Kejurnas Bulu Tangkis 2018, Wakil DKI Jakarta Ingin Samai Ginting dan Jonathan

Selain itu, Hendra Setiawan juga mengalami cedera. Hal serupa menimpa Greysia Polii yang kondisinya sedang tidak terlalu baik akibat kelelahan.

Kondisi tersebut membuat PB Jaya Raya tidak terlalu diunggulkan. Apalagi masih ada tim juara edisi sebelumnya, PB Djarum, yang menjadi unggulan.

"PB Jaya Raya bangga tentunya. Sebetulnya kekuatan kami berkurang karena Markus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan cedera. Greysia Polii juga kondisinya tidak maksimal," tutur Imelda Wiguna selaku Ketua Harian sekaligus manajer tim PB Jaya Raya.

"Dari awal saya sudah banyak pikiran, tetapi saya percaya PB Jaya Raya hebat kalau beregu. Saya berterima kasih kepada anak-anak, meski sudah level dunia masih mau membela klub."

"Sejatinya, kami memperhitungkan Djarum, tetapi mereka kalah. Pada laga final, anak-anak sudah diwanti-wanti untuk tidak lengah. Makannya laga pertama itu tegang," Imelda Wiguna melanjutkan.

Keberhasilan menjuarai Kejurnas Bulu Tangkis 2018 merupakan kesuksesan besar untuk PB Jaya Raya. Pasalnya, mereka takluk 0-3 pada ajang yang sama dua tahun sebelumnya.

Breaking News Kejurnas Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan