PB Mutiara Cardinal Bandung Tidak Kecewa Meski Kalah di Final Kejurnas PBSI 2018

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 23 Desember 2018
PB Mutiara Cardinal Bandung Tidak Kecewa Meski Kalah di Final Kejurnas PBSI 2018
PB Mutiara Cardinal Bandung (PBSI)

BolaSkor.com - Tim PB Mutiara Cardinal jadi tim dengan performa paling mengejutkan sepanjang gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018.

Bagaimana tidak, tim bisa tembus sampai ke final meski akhirnya bertekuk lutut dari tim kuat, PB Jaya Raya. Meskipun begitu, Manajer Tim PB Mutiara, Enroe Cleosa mengaku tidak kecewa timnya kalah di final.

Baca Juga:

Menangi Kejurnas Bulu Tangkis 2018, PB Jaya Raya Masih Perlu Benahi Sektor Tunggal

Rian Ardianto, Penerus Kejayaan Hendra Setiawan di Jaya Raya dan Pelatnas

Karena PB Mutiara mencatat sejarah baru dengan lolos ke final kejurnas untuk pertama kalinya. Klub yang bermarkas di Bandung ini membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan, PB Djarum, di babak semifinal dengan skor 3-1.

"Evaluasi kami di kejurnas tahun ini pencapaian cukup luar biasa, karena kami bisa mengalahkan PB Djarum di semifinal. Memang target kami sebelumnya bercokol di tiga besar, nyatanya di semifinal kami bisa all out," kata Enroe.

"Kita buka peluang di ganda putra, kita bisa mengalahkan Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Berry (Angriawan). Itu memberikan kepercayaan diri untuk ke belakangnya. Ini juga pertama kalinya kami ke final," tambahnya.

Capaian di kejurnas tentunya akan menambah semangat PB Mutiara Cardinal Bandung untuk mencetak pemain-pemain muda berkualitas. Enroe pun meyakini ke depan ada beberapa sektor yang harus tim isi terus agar regerasinya berjalan.

"Biar bisa balance nanti. Mungkin dari tunggal putra, ganda putri, ganda putra juga harus bisa suply ke timnas lagi. Jadi rata kekuatannya untuk bisa tetap di tiga besar," pungkas Enroe.*

Pbsi Breaking News Mutiara Bulu Tangkis Kejurnas
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan