PB PASI Tak Akan Forsir Latihan Lalu Muhammad Zohri

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 18 November 2018
PB PASI Tak Akan Forsir Latihan Lalu Muhammad Zohri
Lalu Muhammad Zohri (Kemenpora)

BolaSkor.com - Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Eni Nuraeni, tak akan membuat program latihan berat untuk Lalu Muhammad Zohri. Eni ingin anak asuhnya itu berkembang secara alami.

PASI saat ini memang tenggah menggenjot prestasi Zohri demi menembus fase final Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi, PASI juga tak memberi tekanan kepada Zohri.

Pelari asal Lombok itu dipastikan tetap menjalani program latihan yang sesuai. Target lolos Olimpiade Tokyo 2020 juga tak dijadikan beban kepada Zohri.

"Kami tak akan forsir dia, kami pasti bertahap sesuai usia. Kami juga tak akan targetkan Zohri harus bisa menang dan bersaing dengan para pelari senior, biarkan berjalan sesuai usia," ujar Eni.

"Kalau lolos kualifikasi Olimpade Tokyo 2020 itu akan kami usahakan. Tetapi, biarkan berjalan alami, tak akan kami forsir dia. Itu bahaya, bisa buat Zohri cedera," sambungnya.

Zohri menjadi bintang atletik Indonesia setelah berhasil menjadi juara dunia U-20 di Finlandi, Juli 2018. Zohri menjadi juara dunia dengan mengalahkan Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik.

Ini menjadi medali emas pertama Indonesia pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Sebelumnya prestasi terbaik Indonesia hanya menempati peringkat delapan pada 1986.

Breaking News Indonesia Atletik Lalu Muhammad Zohri Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan