PB PGSI Siapkan Bonus Rp 1 Miliar untuk Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 16 Agustus 2018
PB PGSI Siapkan Bonus Rp 1 Miliar untuk Peraih Medali Emas Asian Games 2018
Gulat Asian Games 2018 (PB PGSI)

BolaSkor.com- Ketua Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI), Trimedya Panjaitan, bakal memberikan apresiasi besar kepada atlet yang bertanding pada Asian Games 2018. Bonus sebesar Rp 1 miliar disiapkan untuk peraih medali emas.

Adapun peraih medali perak dan perunggu juga tetap kebagian bonus. PB PGSI bakal memberikan Rp 500 juta untuk sekeping medali perak dan Rp 250 juta untuk perunggu.

Bonus tersebut di luar dari hadiah yang juga disiapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp 1,5 miliar untuk peraih medali emas. Trimedya bahkan menjamin PB PGSI bakal membayar semua medali yang berhasil direbut berapapun banyaknya.

"Silahkan rebut sebanyak-banyaknya medali di Asian Games 2018. Dan, saya jamin bandar tidak akan bangkrut untuk menyediakan bonus atas prestasi pegulat Indonesia," ujar Trimedya.

Dana yang disiapkan PB PGSI untuk peraih medali Asian Games 2018 berasal dari kantong pribadi sang bendahara, Hery Sanusi. Pemberian bonus ini merupakan bentuk dukungan Hery terhadap kemajuan olahraga Indonesia.

"Tak ada masalah berapa pun bonus yang akan dikeluarkan. Kapan lagi, saya berbuat untuk kepentingan nama bangsa dan negara di dunia olahraga," tutur Hery.

Cabang olahraga gulat bakal dipertandingkan mulai 19-22 Agustus 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Indonesia bakal menurunkan 12 pegulat putra dan enam putri.

"Saya minta semua fokus pada pertandingan. Manfaatkan sisa waktu 4 hari ini. Ini momen penting yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujar Trimedya.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Gulat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan