BolaSkor.com - Pemilihan game mobile pada PON Papua tentu menimbulkan tanda tanya besar. Banyak pihak yang penasaran kenapa PBESI memilih game mobile dalam pertandingan tersebut.

Padahal jenis gadget yang beredar tidak hanya fokus untuk game mobile saja. Masih ada game PC dan juga konsol yang dapat dimunculkan di PON Papua.

PBESI akhirnya menjawab pertanyaan tersebut. PBESI menilai game mobile dapat lebih fleksibel dimainkan di mana saja. Sementara PC atau konsol belum begitu tersebar merata di berbagai tempat.

Baca Juga:

Torang Bisa, Bakar Semangat Jelang PON 2021

Berlari hingga Bali demi Kebaikan

“Game PC dan konsol belum merata. Jadi kami memutuskan pilihan terbaik yang ada saat ini,” jelas Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo saat konferensi pers virtual, Selasa (21/9) ini.

“Kita sudah menghubungi apakah game PC atau konsol dapat bergabung atau tidak. Kita juga melihat keadaannya dan persiapan yang ada di tempat lain. Jangan hanya kota besar saja, tapi juga kota kecil karena ini seleksi untuk melihat atlet juga,” sambungnya.

Kendati demikian, bukan berarti PBESI menutup rapat pertandingan Esport menggunakan PC atau konsol. PBESI mengaku kedua gadget tersebut akan digunakan untuk pertandingan ke depannya.

Penulis: Bintang Rahmat