BolaSkor.com - Penggunaan empat jenis gim di PON Papua yakni Free Fire, Mobile Legend, Pro Evolution Soccer (PES) 2021, dan PUBG Mobile tidak membuat PBESI berpatokan di hal yang sama. PBESI mengaku akan menggunakan gim berbeda untuk kompetisi berikutnya.

Saat ini, PBESI menetapkan gim Fire, Mobile Legend, Pro Evolution Soccer (PES) 2021, dan PUBG Mobile sebagai nomor yang dipertandingkan di PON Papua 2021. Atlet-atlet Esports terpilih akan bertanding memperebutkan juara di keempat game tersebut.

Melihat hal ini banyak yang menganggap keempat game ini menjadi patokan bagi PBESI dalam pertandingan ke depan. Ada kemungkinan PBESI menggunakan kembali empat game tersebut untuk event berikutnya.

Baca Juga:

Bersama Melon, AirConsole Hadir di Indonesia

Yamisok x Oxtrade: Kompetisi Berhadiah Rp 500 Juta

Namun, PBESI membantah hal tersebut. Mereka tidak akan menjadikan game-game yang hadir di PON Papua sebagai patokan.

Bisa saja di pertandingan lain, akan muncul genre lainnya. Misal game bergenre fighting seperti Tekken atau First Person Shooter (FPS) seperti Counter Strike.

“Pasti tiap turnamen berbeda gamenya. Ada pertimbangannya. Kita memberi ruang kepada game lainnya jadi tidak monoton,” jelas Ashadi Ang Selaku Kepala Bidang Humas PBESI.

Tidak hanya jenis gamenya saja. PBESI juga membuka kesempatan menghadirkan game berjenis gadget berbeda pada pertandingan yang akan datang seperti PC atau konsol. Dengan kata lain, pertandingan Esports di Indonesia tidak hanya berkutat di mobile saja.

Penulis: Bintang Rahmat