BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan bakal senang andai mendapat bantuan dari Gugus Tugas COVID-19. Pasalnya, Gugus Tugas COVID-19 akan memberikan bantuan untuk berlangsungnya Liga 1 2020.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan Liga 1 2020 mendapat lampu hijau dari Gugus Tugas COVID-19. Bahkan, kompetisi itu akan mendapat bantuan untuk melakukan tes swab menjelang pertandingan.

Menurut Susy, hingga saat ini PBSI tetap berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19. Akan tetapi, pemenang medali emas Olimpiade 1992 itu menganggap lebih baik jika mendapat bantuan untuk tes swab.

Baca Juga:

Target Maksimal Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020

Susy Susanti Minta Tunggal Putri Senior PBSI Keluar dari Zona Nyaman

"Kemarin kami mengadakan rapid test, tetapi bayar sendiri. Jadi kalau gugus tugas bisa membantu, ya kami senang. Kami sudah empat kali mengadakan rapid test," ujar Susy.

"Pertama kali melakukan rapid test dapat bantuan dari Presiden (Joko Widodo). Kedua dari Pertamina, yang ketiga dari Budha Suci, dan keempat membeli sendiri."

"Posisi Gugus Tugas membantu kami untuk memberikan yang terbaik. Iya benar, harga tes swab kan mahal. Jadi kami akan merasa senang kalau memang ada bantuan seperti itu," Susy melanjutkan.

PBSI sendiri sudah menggelar turnamen internal selama lima pekan silam. Selanjutnya, induk bulu tangkis tertinggi di Indonesia itu berencana melangsungkan simulasi Piala Thomas dan Uber.