PBSI Bakal Lebih Jeli Pilih Turnamen di 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 02 Oktober 2020
PBSI Bakal Lebih Jeli Pilih Turnamen di 2021
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan pihaknya akan lebih jeli memilih turnamen pada 2021. Hal itu disebabkan padatnya agenda.

Seperti diketahui, banyak kompetisi yang seharusnya digelar pada 2020 mengalami penundaan. Termasuk di antaranya adalah Olimpiade serta Thomas dan Uber Cup.

Alhasil, agenda bulu tangkis menumpuk pada 2021. Belum lagi ajang yang memang seharusnya berlangsung di tahun tersebut seperti Piala Sudirman.

Baca Juga:

Mengenai Promosi Degradasi Atlet, Susy Susanti Tunggu Rapat PBSI

Susy Susanti Doakan Kesembuhan Rudy Hartono

Kondisi tersebut membuat PBSI terpaksa memilah kompetisi yang bakal diikuti. Menurut Susy, tidak semua kompetisi bisa diikuti oleh pemain.

"Antisipasi dari PBSI adalah pengaturan penetapan target dan pengiriman pemain. Mana (turnamen) yang harus diutamakan," ujar Susy.

"Terutama mereka yang masih membutuhkan poin untuk ke Olimpiade. Tentu akan berbeda dengan yang sudah aman seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon misalnya."

"Banyak turnamen yang tidak memungkinkan dilaksanakan pada 2020. Kami menghargai keputusan BWF karena pertimbangan utamanya pasti kesehatan dan keselamatan atlet," imbuhnya.

Pbsi Bulu Tangkis Susy Susanti Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan