PBSI Bebaskan Atlet Berpuasa saat Piala Thomas dan Uber

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 08 Mei 2018
PBSI Bebaskan Atlet Berpuasa saat Piala Thomas dan Uber
Mohammad Ahsan. (Zimbio)

BolaSkor.com- Tim Indonesia bakal segera bertanding pada ajang Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018. Kejuaraan tersebut bersamaan dengan berlangsungnya bulan suci Ramadhan 1439.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak akan melarang para atletnya untuk melangsungkan ibadah berpuasa selama Piala Thomas dan Uber berlangsung. Kepala bidang pembinaan prestasi PBSI, Susy Susanti, hanya berharap para atlet tahu kondisi dari fisik mereka.

Skuat tim Piala Thomas Indonesia bakal diperkuat Mohammad Ahsan yang dikenal taat menjalani ibadah. Bagi Susy tidak masalah jika Ahsan atau atlet lain ingin berpuasa asal tidak melupakan target.

"Mereka atlet profesional, seharusnya sudah tahu bagaimana batasan dari tubuh mereka. Jika mereka kuat tidak masalah, silahkan berpuasa," ujar Susy saat pelepasan kontingen Indonesia di Hotel Atlet Century Park, Selasa (8/5).

"Intinya kami dari PBSI sama sekali tidak melarang. Semua tergantung keputusan pemain apakah mereka mau berpuasa atau tidak," sambung mantan pebulutangkis nasional tersebut.

Tim Indonesia diberikan target menjadi juara pada Piala Thomas 2018. Adapun tim putri hanya dibebankan lolos hingga ke semifinal.

Tim Piala Thomas Indonesia bakal berada di Grup B bersama dengan Kanada, Thailand, dan Korea Selatan. Sementara tim putri menghuni Grup D bersama Perancis, Malaysia, dan China.

Breaking News Indonesia Bulutangkis Piala Thomas Piala Uber
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan