PBSI Bela Performa Fajar/Rian di Malaysia Masters 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 13 Januari 2020
PBSI Bela Performa Fajar/Rian di Malaysia Masters 2020
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jendral PBSI, Achamad Budiharto, memberi pembelaan terhadap Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai gagal merebut gelar juara Malaysia Masters 2020. Budiharto menilai, Fajar/Rian kalah siap dari lawannya.

Fajar/Rian terhenti di semifinal Malaysia Masters 2020 setelah kalah dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, dengan skor 21-14, 19-21, dan 15-21. Kekalahan ini cukup mengejutkan mengingat Fajar/Rian di atas kertas lebih diunggulkan.

Baca Juga:

Babak Pertama Malaysia Masters 2020: Mengecewakan, Praveen/Melati Langsung Kandas

Babak Pertama Malaysia Masters 2020: Hafiz/Gloria dan Marcus/Kevin Lolos, Tiga Wakil Kandas

“Fajar/Rian bukan tidak memanfaatkan (peluang). Tidak ada pemain yang tak ingin juara tapi kalau baca komentarnya, mereka kalah strategi di pengalamannya. Jadi mereka terbawa pola permainan Korea Selatan. Mereka kurang cepat mengantisipasi perubahan pola permainan. Itu kan masalah klasik pemain-pemain seperti itu," ujar Budiharto.

Hasil dari Malaysia Masters 2020 diharapkan menjadi pelajaran untuk Fajar/Rian. Jika ingin menjaga peluang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, pasangan tersebut tak boleh membuang kesempatan juara.

“Ya (artinya) paling tidak mereka harus tampil lebih baik supaya tidak tekor," ujar Budiharto.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan