BolaSkor.com- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal memberikan beban berat kepada kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada dua event besar Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018. The Minions bakal turun pada dua ajang berdekatan tersebut.

Persiapan untuk kedua kompetisi tersebut terbilang cukup mepet. Apalagi, Kevin/Marcus tentu diberi target menjadi juara baik pada Kejuaraan Dunia atau Asian Games 2018.

Kejuaraan Dunia bakal dimulai pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. Sementara cabang bulutangkis mulai dipertandingkan pada 19-28 Agustus.

"Pelatih yakin mereka konsisten dan fokus. Kevin/Marcus kan masih muda juga. Ini kesempatan buat mereka, kedua turnamen ini sama-sama penting, sayang untuk mereka lewatkan," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam situs resmi PBSI.

"Apalagi mereka kan belum pernah juara dunia. Kami percaya dengan Kevin/Marcus yang profesional, bisa menjaga diri dan disiplin," sambungnya.

Mepetnya persiapan membuat PBSI tidak menurunkan semua atletnya pada Kejuaraan Dunia. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diberikan waktu istirahat sebelum Asian Games 2018.

PBSI tentu sangat berharap Kevin/Marcus bisa mempersembahkan gelar pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018. Selain berada di rangking satu dunia. The Minions juga selalu tampil konsisten sepanjang 2017.