PBSI Berjanji Tak Akan Anak Tirikan Tommy Sugiarto

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 27 Februari 2019
PBSI Berjanji Tak Akan Anak Tirikan Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, berjanji tak akan menghalangi langkah Tommy Sugiarto menuju Olimpiade Tokyo 2020. PBSI bakal memberi kesempatan kepada siapapun yang punya peluang tampil pada ajang empat tahunan tersebut.

Status Tommy saat ini bukan merupakan atlet pelatnas. Putra Icuk Sugiarto itu memilih berada di jalur profesional.

Secara peringkat, Tommy masih berpeluang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Jika memang bisa, PBSI tak akan menghalangi jalan Tommy.

Baca Juga:

Marcus Gideon Cedera, PBSI Salahkan BWF

PBSI Pulangkan 97 Atlet Nasional

"Iya, dari dulu kita telah memberi kesempatan (kepada Tommy Sugiarto). Tapi balik lagi, soal penentuan (wakil di Olimpiade 2020) nanti akan dilihat siapa yang paling berpotensi," ujar Susy Susanti.

Saat ini Tommy menduduki peringkat kesembilan dunia. Adapun syarat lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 adalah dengan berada di peringkat 16 besar dunia.

Meski berstatus non pelatnas, PBSI berharap Tommy bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Susy menilai, semakin banyak wakil Indonesia justru bagus.

"Balik lagi ya (siapapun yang nantinya lolos ke Olimpiade 2020), kita berpikirnya ini untuk Indonesia," tutur Susy.

Tommy Sugiarto turut tampil pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun, langkah putra Icuk Sugiarto itu terhenti di babak 16 besar.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Bwf Tommy sugiarto Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan