BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen PBSI), Achmad Budiarso, mengungkapkan Indonesia Masters 2021 kemungkinan besar ditunda. Menariknya, ajang itu bisa dibuat berdekatan dengan Indonesia Open 2021.

Pandemi virus corona membuat agenda olahraga berantakan, termasuk bulu tangkis. Indonesia Masters yang seharusnya digelar awal tahun terpaksa batal karena adanya Asia Open 1 dan 2 serta BWF World Tour Finals.

Meski demikian, bukan berarti Indonesia Masters batal total. Pasalnya, BWF memiliki aturan minimal dua turnamen dalam satu negara sehingga ada peluang ajang tersebut diubah berdekatan dengan Indonesia Open.

Baca Juga:

Ikut Asia Open, PBSI Siap Sewa Pesawat

Munas PBSI Berlangsung 5 sampai 6 November 2020

Menurut Budi, izin untuk Indonesia Open sudah diurus. Indonesia Masters pun seharusnya sudah, tetapi telah dibatalkan karena adanya Indonesia Open.

"Sudah direncanakan karena ada kebijakan BWF, di satu negara ada lebih dari satu, ya jadi ada kemungkinan Indonesia Masters akan dekat dengan Indonesia Open. Jadi sekali datang satu negara, mereka ikut sekaligus dua turnamen," ujar Budi ketika ditemui pewarta di bilangan Jakarta Timur, Selasa (13/10).

"Entah Indonesia Masters apa Indonesia Open dulu, atau sebaliknya. Itu belum kami putuskan. sangat tergantung kebijakan BWF. Secara prinsip kami akan mengikuti apa yang diaturkan BWF."

"Belum (ketahuan kapan. BWF masih pusing mengatur, karena aturan satu negara ikut berapa turnamen sekaligus. Sementara kita sih sudah booking untuk Indonesia Open 2021. Indonesia Masters juga. Tapi sudah kami batalkan," lanjutnya.