PBSI Buka Kemungkinan Tak Ikuti Kompetisi Sepanjang 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 13 September 2020
PBSI Buka Kemungkinan Tak Ikuti Kompetisi Sepanjang 2020
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menyebut kemungkinan tidak akan mengikuti kompetisi hingga 2020 berakhir. Susy mengatakan tidak ingin mengambil risiko.

Sebelumnya, PBSI memutuskan mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020. Selain itu Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk juga dipastikan absen pada Denmark Open 1 dan 2.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan pandemi virus corona. PBSI tidak ingin mengambil risiko pemain terkena paparan virus corona dalam perjalanan.

Baca Juga:

Pelatih PBSI Ramalkan Banyak Negara Mundur dari Thomas dan Uber Cup

Indonesia Batal Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Asia Open

Susy mengaku tidak menutup kemungkinan PBSI juga absen di Asia Open 1 dan 2 serta World Tour Finals 2020. Pemenang Olimpiade 1992 itu juga berharap BWF tidak memaksakan turnamen.

"Kami berpikir panjang, tidak ada jaminan dari BWF jika ada yang terpapar bagaimana tanggung jawabnya. Apakah ikut BWF, penyelenggara, atau negara. Belum ada jawaban," ujar Susy.

"Belum ada protokol soal itu. Mungkin hanya kehilangan poin saja kalau. Tidak sampai didiskualifikasi dari World Tour Finals 2020. Ini pertimbangan kami karena keselamatan dan kesehatan."

"Kemungkinan bisa saja terjadi (mengosongkan jadwal hingga akhir tahun). Dengan banyaknya yang mundur, kami berharap agar BWF lebih bijak dan tidak memaksakan diri," imbuhnya.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Susy Susanti
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan