PBSI Buka Peluang Asia Open 2020 Berlangsung di Jakarta

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Agustus 2020
PBSI Buka Peluang Asia Open 2020 Berlangsung di Jakarta
Pemain Putra PBSI. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, tidak mau menutup kemungkinan menggelar Asia Open 2020. Namun, Budi belum mau membocorkan apa pun.

BWF mengumumkan jadwal terbaru kompetisi bulu tangkis. Mereka menerapkan sistem kompetisi beruntun di satu negara dengan hilangnya Indonesia Open 2020.

Dalam rilis mereka, terdapat dua slot untuk Asia Open. Menurut informasi yang beredar, turnamen itu akan berlangsung di Asia dengan kelas Super 1000.

Baca Juga:

Indonesia Open 2020 Batal Sepihak, Ini Tanggapan PBSI

Seperti MotoGP, BWF Akan Helat Turnamen Bulu Tangkis Beruntun di Satu Negara

Alhasil, rumor mengenai Asia Open akan menggantikan Indonesia Open dan berlangsung di Jakarta pun beredar. Meski demikian, Budi tidak mau berspekulasi.

"Kalau bocor kan banyak di sana sini. Nanti pada waktunya ada yang bocor besar. Sekarang belum bocor dulu. Kami belum berbicara komisi dulu, bagaimana pelaksanaan," tutur Budi.

"Kemungkinan berlangsung di Jakarta selalu ada, 50:50 lah. Berani berapa kalau mau di Indonesia. Harus tahu kondisinya terlebih dahulu."

"Menyelenggarakan turnamen itu tidak mudah dan tak murah. Indonesia Open paling tidak hadiahnya Rp 40 miliar. Itu yang kami pikirkan, uang semua. BWF menunjuk? InsyaAllah," pungkasnya.

Dalam jadwal yang dirilis BWF, Asia Open akan berlangsung dua kali. Namun, dalam pengumuman tersebut, tidak ada lokasi serta tanggal penyelenggaraan.

Breaking News Asia Open Bulu Tangkis Bwf Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan