PBSI Cari Cara Agar Atlet Tak Gampang Cedera

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Februari 2019
PBSI Cari Cara Agar Atlet Tak Gampang Cedera
Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengimbau agar para atlet selalu menjaga kondisi tubuh. Hal ini perlu dilakukan supaya pebulu tangkis Indonesia terhindar dari cedera.

Apalagi, sepanjang 2019 para pebulu tangkis tanah air bakal mendapat jadwal padat. Turnamen BWF dan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 membuat atlet rentan cedera.

Baca Juga:

Final Indonesia Masters 2019: Kalahkan Senior, Kevin/Marcus Juara

Resmi Gantung Raket, Liliyana Natsir Ingin Buka Jalan untuk Generasi Penerus

PBSI juga semaksimal mungkin mencari cara agar atlet pelatnas selalu dalam kondisi prima. Berkaca dari cedera Carolina Marin, Susy tak ingin pebulu tangkis Indonesia kehilangan banyak poin karena harus absen.

"Memang susah juga ya (menghindari cedera), tapi kita akan menjaga atlet sebaik-baiknya, apalagi sebentar lagi mau Olimpiade," ujar Susy.

"Saat pertandingan kan kadang kita tidak sadar juga, karena kalau pikir takut cedera terus, nanti justru tidak bisa main (maksimal). Cedera itu bisa kita sebut musibah ya, kapan saja bisa terjadi," sambungnya.

Sejauh ini PBSI sudah menyusun program latihan dan pemulihan terbaik bagi pebulu tangkis Indonesia. Tak hanya itu, PBSI juga mencari siasat menjaga kondisi atlet untuk mengikuti 12 turnamen yang diwajibkan BWF.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Bwf Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan