BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengaku pihaknya sudah memulai persiapan simulasi Piala Thomas dan Uber 2020. Namun, masih ada yang perlu didiskusikan.

Sebelumnya PBSI sukses menggelar turnamen internal bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament. Setiap pebulu tangkis PBSI mendapat kesempatan beraksi pada ajang tersebut.

Setelah itu, rupanya PBSI berencana untuk menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber 2020. Bahkan, menurut Susy, mereka sudah mendiskusikan berbagai kemungkinan di turnamen tersebut.

Baca Juga:

PBSI Izinkan Atlet Pulang untuk Rayakan Hari Raya Idul Adha

PBSI Akan Senang Andai Dapat Bantuan Gugus Tugas COVID-19 seperti Liga 1

Termasuk dengan tidak menaruh unggulan dalam satu tim. Artinya, para pebulu tangkis terbaik di PBSI bakal dicampur dengan pemain-pemain muda.

"Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 akan berbentuk turnamen juga seperti PBSI Home Tournament kemarin. Tetapi untuk lebih matangnya masih akan diskusi," kata Susy.

"Kemungkinan akan ada empat tim di masing-masing beregu putra dan putri. Pemain akan kami acak, misal satu tim sudah ada Kevin/Marcus, tak akan ada Jonatan dan Ginting."

"Kami akan cari formula agar kekuatan masing-masing tim jadi rata. Kami juga akan siapkan simulasi kalau situasinya ada di pemain penentu bagaimana," tambahnya.

Rencana PBSI menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 memang masuk akal. Apalagi setelah BWF membatalkan empat turnamen yang tadinya akan menjadi pemanasan.