PBSI Diharapkan Lebih Informatif ke Pemain Non Pelatnas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 Januari 2021
PBSI Diharapkan Lebih Informatif ke Pemain Non Pelatnas
Tommy Sugiarto. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, meminta PBSI lebih informatif kepada pemain non pelatnas. Tommy mengaku kesulitan mendapatkan informasi di tengah pandemi virus corona.

Tommy absen dari tur BWF Thailand pada Januari 2021. Banyak hal menjadi alasannya absen dari turnamen tersebut, mulai dari mencari informasi sampai faktor biaya.

Dalam kondisi pandemi virus corona, Tommy mengatakan kesulitan mencari tahu proses yang harus dilakukan untuk bisa ikut turnamen di luar negeri. Oleh sebab itu, dia berharap PBSI bisa lebih informatif ke depannya.

Baca Juga:

Tommy Sugiarto dan Efek Sistem Bubble untuk Pebulu Tangkis Non-Pelatnas

Evaluasi Rionny Mainaky Setelah Hanya Gondol Satu Gelar di Thailand Open

"Saya belum pernah diajak ngomong juga sama PBSI soal ini. Saya harap PBSI bisa lebih informatif. Kami (pemain independen) kan di bawah bendera yang sama, Indonesia," ujar Tommy kepada BolaSkor.com.

"Mungkin yang agak menyulitkan soal informasi karena saya harus mencari sendiri semuanya. Saya kalau harus ke sana juga bisa bicara, tetapi belum ada omongan," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Tommy juga mengharapkan bantuan dari PBSI. Tidak muluk-muluk, putra Icuk Sugiarto itu mengaku hanya meminta keringanan biaya pesawat.

"PBSI menyewa pesawat, pemain indepen dibebani biaya. Saya berharap kalau pemain independen ikut, ada keringanan. Sekarang ibaratnya hampir tiga kali lipat," lanjut Tommy.

"Itu hanya biaya berangkat saja, belum hotel dan kalau ada apa-apa di sana. Dengan biaya segitu, saya bisa ke Eropa," pungkas peraih medali emas SEA Games 2009 dan 2011 itu.

Tommy sugiarto Pbsi Bulu Tangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan