BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, menyebut pihaknya ogah menerawang kemungkinan batal tampil di Piala Thomas dan Uber 2020. Budi mengatakan masih menunggu keputusan BWF.

Sebelumnya, BWF sudah membatalkan empat turnamen pada September mendatang. Sebelumnya, turnamen yang seharusnya berlangsung Agustus juga sudah batal.

Situasi tersebut bisa memengaruhi jalannya Piala Thomas dan Uber 2020. Indonesia yang memiliki kasus virus corona tinggi terancam dicoret dari keikutsertaan.

Akan tetapi, Budi mengatakan pihaknya tidak mau berandai-andai soal kemungkinan tidak bisa ikut Piala Thomas dan Uber 2020. Menurutnya, atlet PBSI akan tetap melakukan persiapan seperti biasa.

Baca Juga:

Indonesia Dinilai Bisa Jadi Juara Grup di Piala Thomas dan Uber 2020

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020: 2 Tim Indonesia Jumpa Malaysia

"Kami masih menunggu mengenai hal ini. BWF masih melakukan lobi dengan Denmark selaku pihak penyelenggara. Kami juga tidak bisa berandai-andai dulu," kata Budi.

"Prioritas tetap keselamatan atlet dan official. Memang banyak rumor yang beredar soal itu (pelarangan karena kasus virus corona yang tinggi)."

"Kami harus menunggu terlebih dulu bagaimana kelanjutannya nanti. Yang penting kami tetap latihan dan persiapan jalan terus," Budi melanjutkan.

Saat ini penyebaran virus corona di Indonesia sudah tidak bisa dianggap remeh. Hingga berita ini ditulis sudah lebih dari 100 ribu kasus ditemukan.