PBSI Hanya Pasang Satu Target Medali pada Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Agustus 2018
PBSI Hanya Pasang Satu Target Medali pada Asian Games 2018
Liliyana Natsir (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepala bidang pembinaan prestasi bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, menejelaskan bagaimana peluang tuan rumah pada cabang olahraga tepok bulu di Asian Games 2018. Susy mencoba realistis dengan hanya memaork target satu medali emas.

Nomor ganda kembali menjadi andalan PBSI. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marucs Fernaldi Gideoin dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tentu menjadi andalan Indonesia untuk bisa mendulang medali emas.

Namun, PBSI juga berharap ganda putri bisa memberikan kejutan. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dinilia bisa bersinar pada Asian Games 2018.

"Di sisa waktu ini yang paling penting itu menjaga kondisi, stamina, dan menyusun strategi. Kami juga akan menganalisa lawan yang akan dihadapi baik kelebihan dan kelemahannya," kata Susy.

"Di samping itu, akan ada sesi meningkatkan kematangan pukulan dan adaptasi penguasaan lapangan di Istora," sambungnya.

Pada Asian Games 2014 di Incheon Indonesia juga hanya mampu menyumbangkan satu medali emas dari nomor ganda putri. Greysia Polii yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada partai final. Sementara Tontowi/Liliyana hanya mendapat medali perak setelah kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pbsi Bulu Tangkis Asian games Asian games 2018 Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan