PBSI Incar Banyak Podium di All England 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 11 Maret 2021
PBSI Incar Banyak Podium di All England 2021

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Rionny Mainaky, ingin mengubah target dari biasanya pada All England 2021. Sebelumnya, PBSI selalu mencoba realistis dengan satu gelar juara di setiap kompetisi, tetapi kali ini Rionnya mau banyak podium.

Indonesia tak menurunkan skuat penuh ke All England 2021 yang berlangsung pada 17 Maret. Hanya sembilan wakil yang berangkat ke turnamen tertua di dunia tersebut.

Namun, Rionny mengklaim mereka yang berangkat punya peluang menjadi juara. Setidaknya, ada medali yang bisa dipersembahkan.

“Kalau bicara gelar, kami ingin meraih sebanyak-banyaknya, paling tidak dapat medali semua. Kalau yang juara sejelek-jeleknya satu gelar,” ujar Rionny.

Baca Juga:

Menang Perang Urat Syaraf, Leo/Daniel Belum Terhenti

Kurang Gereget di Swiss Open, Hafiz/Gloria Tak Punya Variasi Permainan

“Kami bikin semangat mereka, kami persiapan kan sama negara lain juga kondisi sama. Ya kami siap ya mereka siap, tinggal bagaimana kami memonitor pemain kita," imbuhnya.

Indonesia tidak menurunkan wakil tunggal putri pada All England 2021 karena Gregoria Mariska Tunjung masih cedera. Dengan absennya Gregoria, Rionny jadi bisa lebih fokus ke sektor lain.

Saat ini, selain berstatus Kabidbinpres, Rionny juga masih menjabat sebagai pelatih tunggal putri. “Tunggal putri juga tak ada jadi saya bisa persiapkan anak-anak agar siap masuk lapangan. Itu juga yang saya tekankan ke pelatih agar tidak lengah. Saya ingin mereka benar-benar memaksimalkan," tegas Rionny.

Breaking News Pbsi All England Rionny Mainaky
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan