BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menyebutkan akan memberi izin untuk atlet yang ingin pulang pada Hari Raya Idul Adha. Namun, mereka harus izin terlebih dulu.

Hari Raya Idul Adha jatuh pada Jumat (31/7). Berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri, PBSI ternyata memberikan izin untuk atlet yang ingin pulang.

Akan tetapi, terdapat berbagi prosedur yang harus dipatuhi bagi atlet yang ingin pulang. Apalagi, situasi di luar masih belum stabil.

Baca Juga:

PBSI Akan Senang Andai Dapat Bantuan Gugus Tugas COVID-19 seperti Liga 1

Susy Susanti Minta Tunggal Putri Senior PBSI Keluar dari Zona Nyaman

Susy menyebut kalau PBSI memang memberikan libur pada Hari Raya Idul Adha. Namun, kalau ada yang ingin berlatih, dipersilakan dan tak ada paksaan.

"Kemungkinan libur semua (saat Hari Raya Idul Adha). Itu kan kebetulan Jumat. Kalau ada yang mau latihan ya bebas saja," ujar Susy.

"Tidak ada paksaan (untuk berlatih atau tidak). Kami sekarang kan masih semi karantina. Kalau ada yang mau keluar, mereka harus izin. Situasi belum stabil."

"Kalau pulang ke rumah kami izinkan, tetapi harus lapor. Kami tetap berkoordinasi dengan gugus tugas kan. Pemain yang ingin pulang harus koordinasi dan lapor petugas asrama PBSI," pungkasnya.