PBSI Jalin Kerja Sama dengan Jaminan Sosial

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 21 Februari 2020
PBSI Jalin Kerja Sama dengan Jaminan Sosial
PBSI dan BPJamsostek. (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI menjalin kerja sama dengan jaminan sosial BPJamsostek. Dengan jalinan kerja sama tersebut, seluruh atlet bulu tangkis akan mendapat perlindungan jaminan sosial.

BPJamsostek adalah badan hukum publik yang menyelenggarakan jaminan sosial bagi pekerja. Layanan yang diberikan mencakup baik dari sektor formal maupun informal.

Seluruh atlet pelatnas PBSI akan mendapatkan perlindungan pada dua program. Pertama adalah Jaminan Kecelakaan Kerja, kemudian Jaminan Kematian.

Baca Juga:

Tak Banyak Wakil Indonesia, Ini 3 Pebulu Tangkis Jagoan di Spain Masters 2020 Selain Carolina Marin

Di Indonesia, Medali Perak Bulu Tangkis Olimpiade adalah Kegagalan

Pasalnya, atlet yang bekerja di di pelatnas PBSI memiliki risiko kecelakaan kerja. Rutinitas berlatih yang mereka lakukan berisiko menderita cedera.

"Program jaminan sosial ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus perlindungan terhadap atlet. Menurut saya, program ini bagus sekali, bisa menjamin dan melindungi atlet," tutur Wakil Ketua PBSI, Alex Tirta.

"Semoga dengan adanya program ini, atlet jadi lebih fokus ke latihan dan pertandingan. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PBSI yang telah mendukung penuh progam pemerintah," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, atlet ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, menjadi perwakilan yang menerima kartu peserta.

Bulu Tangkis Pbsi Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan