PBSI Kembali Rombak Susunan Ganda Putri Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 09 September 2018
PBSI Kembali Rombak Susunan Ganda Putri Indonesia
Greysia Polii (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, ternyata belum puas dengan penampilan yang ditorehkan anak asuhnya. Ia berniat merombak susunan pemain ganda putri demi mendapat hasil maksimal pada Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut akan mulai dilakukan Eng Hian pada kejuaraan Denmark Open yang berlangsung 16-21 Oktober 2018. Pasangan yang tidak akan dipisah hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta bakal dicoba dengan pasangan baru. Rizki akan dipasangkan dengan Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi akan dijajal chemistry-nya dengan Della.

"Pasangan utama ke olimpiade tetap Greysia/Apriyani, selama ini penampilan mereka cukup baik. Greysia sudah komitmen sama saya untuk bertahan, dia mau cari medali pada Olimpiade terakhirnya sebelum pensiun," kata Eng Hian.

"Memang sengaja dibongkar pasang karena hasil di beberapa turnamen selama ini tidak sesuai harapan, saya coba formula baru. Kenapa mereka? Karena untuk level yang di atas memang yang ada cuma mereka," sambungnya.

Keputusan merombak memisahkan Della dan Rizki sempat menjadi pertanyaan. Pasangan tersebut saat ini menunjukkan grafik menanjak dengan berhasil menempati peringkat ke-11 dunia. Akan tetapi, Eng Hian belum puas dengan hasil tersebut.

"Ada yang menanyakan kenapa sudah ranking 11 lalu dipisah? Buat saya, bukan masalah rangkingnya, tetapi kualitasnya. Kalau masuk ranking kedelapan atau tujuh besar tetapi nggak pernah dapet gelar dan cuma jadi partisipan ya mendingan saya bongkar," ucap Eng Hian.

Sebelum dirombak, pasangan Della/Rizki dan Anggia/Ketut bakal menjadi turnamen terakhir di Jepang Open 2018 pada 11-16 September.

Breaking News Indonesia Pbsi Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan