PBSI Kembali Ubah Skuat SEA Games 2019, Anthony Gantikan Daniel

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 November 2019
PBSI Kembali Ubah Skuat SEA Games 2019, Anthony Gantikan Daniel
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI kembali mengubah susunan atlet SEA Games 2019. Juara China Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting, masuk ke skuat.

Sebelumnya PBSI sempat mengubah susunan dengan memasukkan Daniel Marthin menggantikan Leo Rolly Carnando. Namun, kini posisi Daniel kembali digantikan Anthony.

"Terakhir ada perubahan di SEA Games 2019, Anthony masuk untuk menggantikan posisi Daniel (Marthin)," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

Sebelumnya, PBSI lebih memprioritaskan Anthony mengejar poin BWF World Tour. Namun, hasil cemerlang di Hong Kong Open 2019 memastikan pebulu tangkis asal Cimahi itu lolos.

Baca Juga:

Sesmenpora: Indonesia Tak Mungkin Juara Umum di SEA Games 2019

Bukan Hanya Medali Emas, Ternyata Eko Yuli Punya Misi Lainnya di SEA Games 2019

"Memang awalnya Anthony itu kami fokuskan untuk mengejar poin untuk BWF World Tour Finals 2019. Tapi kemudian lolos (karena final Hong Kong Open 2019), maka kami buru-buru ubah agar dia bisa ikut SEA Games 2019," ujar Susy.

"Sebab, bisa dibilang kehadiran Anthony penting dalam upaya kami untuk bisa mengamankan medali emas di nomor beregu putra di SEA Games 2019," sambungnya.

Meski masuk ke skuat, Anthony dan Jonatan Christie tidak akan turun di nomor individu. PBSI memfokuskan keduanya di beregu.

"Sebab, keduanya juga akan main di BWF World Tour Finals," tutur Susy.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan