BolaSkor.com - Sekretaris jendral PBSI, Achmad Budiharto, segera menyurati Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terkait status pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, yang positif terinfeksi virus corona. Langkah ini diambil mengingat Hendry termasuk dalam rombongan yang ikut ke All England 2020.

“Betul, akan kami laporkan ke BWF hari ini, karena Hendry merupakan salah satu dari anggota tim yang ke All England," kata Budiharto.

Hendry dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, Selasa (24/3). Sebelum dirujuk ke rumah sakit, Hendry sudah mengeluhkan beberapa gejala ke tim dokter PBSI.

Baca Juga:

Praveen Jordan Tak Masalah Andai Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

All England 2020: Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal

“Gejala awal yang disampaikan Coach Hendry itu merasa demam, lemas, mual, makanan tidak bisa masuk," ujar anggota tim dokter PBSI, dr. Octaviani.

“Setelah dilakukan CT Scan, banyak flek di paru-paru kiri, sedangkan Coach Hendry tidak ada riwayat sakit paru sebelumnya,” sambungnya.

Demi menekan penyebaran virus corona di Indonesia, PBSI memperpanjang waktu karantina tim All England 2020. Akses ke pelatnas Cipayung turut ditutup sementara waktu.

“Saat ini PBSI juga terus berusaha untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia. Salah satunya dengan kebijakan menutup full akses pelatnas," ujar Budiharto.