BolaSkor.com - PBSI meliburkan seluruh kegiatan pelatnas hingga 2 Juni 2020 akibat pandemi virus corona. Namun, sebagian atlet termasuk Gregoria Mariska Tunjung tetap harus menjalani latihan ringan.

Khusus Gregoria, pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky, memberikan beberapa pekerjaan rumah. Masa pandemi virus corona dal liburnya turnamen harus dimanfaatkan Gregoria untuk meningkatkan ketahanan fisik.

Gregoria kerap bermasalah dengan daya tahan di beberapa pertandingan. Dengan tidak adanya turnamen, performa pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu tidak boleh menurun.

Baca Juga:

Andai Gunakan Ranking Saat Ini, 13 Pebulu Tangkis Indonesia ke Olimpiade 2020

Atlet Pelatnas PBSI Gelar Aksi Sosial Hadapi Virus Corona

“Jadi kemarin sempat ketemu dengan anak-anak sebelum saya tinggal. Saya beri gambaran program latihan. Misalnya pagi latihan ringan, lalu saya kasih tambahan untuk latihan fisik dan lain sebagainya," kata Rionny.

“Saat ini fokus Gregoria untuk penguatan fisik. Yang memberikan program tentunya pelatih fisik dan harus ada tambahan," sambungnya.

PBSI membolehkan para atlet pulang ke rumah. Namun, beberapa pebulu tangkis memilih bertahan di asrama dan melakukan latihan ringan di pelatnas.