BolaSkor.com- Ketua umum Persatuan Bulutangkis Indonesia, Wiranto, meminta para pebulutangkis yang berlaga pada BliBli Indonesia Terbuka 2018 di Istora Senayan, 3-8 Juli tampil dengan kekuatan maksimal. Hal itu perlu dilakukan karena Indonesia Terbuka menjadi kompetisi bergengsi sebelum Asian Games 2018 bergulir.

Asian Games 2018 bakal dimulai pada 18 Agustus di Jakarta dan Palembang. Indonesia ditargetkan bisa masuk dalam peringkat 10 besar perolehan medali.

Salah satu cabang yang paling diharapkan paling bisa mendulang medali tentu bulutangkis. Banyaknya nomor yang dipertandingkan serta kualitas atlet membuat beban itu dibebankan kepada PBSI.

"Bulu tangkis diharapkan mampu menyumbang prestasi yang dapat membawa Indonesia mencapai peringkat 10 besar pada Asian Games 2018," tutur Wiranto.

"Makanya event seperti ini (Indonesia Terbuka) digunakan untuk memberikan pengalaman kepada para pemain kita dalam menghadapi pemain kelas dunia," sambungnya.

Sebanyak 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 terdiri atas 67 disiplin dan 462 nomor. Adapun bulutangkis bakal mempertandingkan enam nomor.

Asian Games 2018 juga mempertandingkan beberapa cabang debut seperti rollersport, Bridge, basket 3x3, jet ski, jiu jitsu, pencak silat, sambo, kurash, paralayang, dan panjang tebing. Keputusan tersebut disahkan OCA dalam sidang yang dihelat di Ashgabat, Turkmenistan, 18-20 September lalu.