PBSI Minta Penjelasan BWF Berikan Poin untuk China dan Hong Kong dari BAMTC 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 28 Mei 2020
PBSI Minta Penjelasan BWF Berikan Poin untuk China dan Hong Kong dari BAMTC 2021
Pelatnas PBSI. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto, mengungkapkan rasa keberatannya dengan keputusan BWF memberikan poin untuk China dan Hong Kong. Rudy menilai hal itu tidak adil.

BWF mengumumkan perubahan aturan untuk kualifikasi Olimpiade 2020. Satu di antara perubahan tersebut adalah pemain China dan Hong Kong yang absen pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2020.

Pasalnya mereka bakal mendapatkan poin dari Kejuaraan Bulu Tangkis Campuran Asia (BAMTC) 2021. Seperti diketahui, terdapat perbedaan format antara BAMTC dan BATC pada nomor ganda campuran.

Kondisi tersebut membuat pemain campuran yang tidak bermain pada BATC 2020 mengalami kerugian. Rudy pun menganggap hal tersebut tidak adil untuk negara yang tampil pada BATC 2020.

Baca Juga:

Herry IP Siap Genjot Fisik Kevin Sanjaya dkk Jelang Kompetisi BWF

Hadapi New Normal, PBSI Tetap Laksanakan Karantina Mandiri

"Kalau pemberian poin untuk China dan Hong Kong karena tidak ikut BATC 2020 itu tidak masalah. Yang jadi perhatian adalah mereka dapat poin dari BAMTC 2021 yang ada ganda campurannya," tutur Rudy.

"Menurut saya, ini menjadi tidak adil untuk negara-negara lain. Kami telah menerima penjelasan dari BWF mengenai hal ini. Dari keterangan BWF tidak dijelaskan apakah ganda campurannya dihitung atau tidak."

"Hanya ada keterangan akan mendapat poin dari BAMTC 2021 yang ada ganda campurannya. Makanya kami tidak mau ada salah pengertian dan menunggu jawaban BWF," lanjutnya.

Masuknya poin BAMTC 2021 untuk ganda campuran kedua negara tersebut tentunya bisa menjadi kerugian bagi para atlet Indonesia. Apalagi, terdapat pasangan campuran Hong Kong yang mepet dengan ganda Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Breaking News Pbsi Olimpiade Olimpiade 2020 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan