BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, menyebut pihaknya bakal bersiap untuk Indonesia Open 2020. Budi menyebut, hal itu agar persiapan tidak mepet.

BWF mengumumkan jadwal terbaru World Tour 2020. Indonesia Open 2020 termasuk di dalam jadwal kompetisi yang dirilis BWF lewat situs resminya.

Budi menyebut PBSI akan mulai bersiap untuk menggelar Indonesia Open 2020. Selain itu, PBSI bisa menyusun prioritas turnamen yang akan mereka ikuti.

"Dengan keluarnya jadwal resmi dari BWF, maka PBSI bisa segera melakukan langkah-langkah persiapan mulai dari menyusun kepanitiaan, penentuan lokasi turnamen dan membuat beberapa alternatif konsep acara," tutur Budi.

Baca Juga:

BWF Umumkan Jadwal Terbaru World Tour 2020

Kenangan Liliyana Natsir Akan Tontowi Ahmad Jelang Olimpiade 2016

"Dari awal kami mengajukan antara bulan September-Desember dengan pertimbangan suasana wabah Covid-19 mulai mereda. Kami rasa ini jadwal yang ideal, tidak mepet, tapi tidak juga terlalu jauh di akhir tahun karena ada turnamen BWF Tour Finals."

"Dengan jadwal padat, tim Binpres (Pembinaan dan Prestasi) harus menyusun skala prioritas, atlet mana saja yang akan ikut turnamen apa saja. Namun ada beberapa turnamen yang masih akan dikonfirmasi lagi dari negara penyelenggara, salah satunya Tiongkok," tambahnya.

Indonesia Open 2020 bakal berlangsung pada 17 hingga 22 November mendatang. Namun, belum ada kepastian di mana ajang tersebut akan digelar.