BolaSkor.com- Indonesia Terbuka 2018 bakal kembali hadir menyapa penggila bulutangkis tanah air di Istora Senayan, 3-8 Juli 2018. Berstatus superseries, Indonesia Terbuka 2018 tentu menjadi agenda yang paling diincar para pebulutangkis dunia.

Namun, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hanya mengincar target realistis pada Indonesia Terbuka 2018. Keputusan ini diambil setelah PBSI melihat peta persaingan di seluruh sektor.

Indonesia bahkan hanya bisa menurunkan dua wakil pada nomor tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tundjung dan Fitriani. Selain kedua pebulutangkis tersebut, Indonesia tidak memiliki atlet lain yang berada di peringkat 1-30 pada nomor tunggal putri.

"Paling tidak satu gelar. Tidak ada sektor unggulan, semuanya punya peluang yang sama," ujar ketua bidang prestasi PBSI, Susy Susanti.

"Saat ini persaingan begitu ketat. Kami ingin realistis karena yang ikut semuanya berada di rangking 32 besar dunia," sambungnya.

Target ini sama dengan Indonesia Terbuka 2017. Saat itu PBSI memberikan target satu gelar dan berhasil dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pada Indonesia Terbuka 2018, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, menjadi harapan untuk bisa meraih gelar. Selain The Minions, Indonesia juga masih bisa berharap dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau Greysia Polii/Apiryani Rahayu.