PBSI Puas dengan Klarifikasi BWF Terkait Poin Olimpiade

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 09 Juni 2020
PBSI Puas dengan Klarifikasi BWF Terkait Poin Olimpiade
Ganda Campuran Indonesia. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto, mengaku puas dengan klarifikasi BWF terkait poin Olimpiade 2020. Roedy menilai keputusan tersebut cukup adil bagi semua tim.

Sebelumnya terdapat polemik mengenai keputusan BWF memberikan poin kepada tim China dan Hong Kong pada Badminton Asia Mixed Team Championship. Pasalnya kedua tim tidak bisa mengikuti Badminton Asia Team Championship.

Sejumlah tim memprotes keputusan tersebut, termasuk Indonesia dan Malaysia. Mereka menilai BWF memberikan keuntungan untuk ganda campuran China dan Hong Kong.

Baca Juga:

Gregoria Mariska Tak Ingin Sekadar Tampil di Olimpiade

Andai Gantung Raket, Hendra Setiawan Tak Ingin Jauh dari Bulu Tangkis

Akan tetapi, kini BWF mengklarifikasi pernyataan tersebut. Mereka menyebut poin tidak diberikan kepada ganda campuran tim China dan Hong Kong.

"Ini adalah keputusan yang adil untuk semua. Memang ini yang kami inginkan, kejelasan bahwa nomor ganda campuran tidak dihitung. Karena negara lain juga tidak mendapat nomor dari ganda campuran," ujar Roedy.

"Setahu saya, selain Indonesia, Malaysia juga sempat mengajukan pertanyaan serupa kepada BWF. Kami hanya ingin memastikan keputusannya adil untuk semua," lanjutnya.

Dengan demikian, pemain yang mendapatkan poin dari BAMTC 2021 mendatang dari China dan Hong Kong hanyalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Breaking News Pbsi Bwf Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan