BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memutuskan menuda Piala Thomas dan Uber akibat pandemi virus corona. Langkah tersebut mendapa apresiasi dari PBSI.

Piala Thomas dan Uber seharusnya berlangsung 16-24 Mei di Aarhus, Denmark. Akan tetapi, dengan status lockdown dari pemerintah Denmark akibat wabah corona, BWF menggeser turnamen dua tahunan itu ke 15-23 Agustus 2020.

Langkah BWF tersebut mendapat apresiasi dari PBSI. Induk organisasi bulu tangkis tertinggi Indonesia tersebut menilai tunda adalah opsi terbaik.

Baca Juga:

Virus Corona Buat Kejuaraan Asia dan 2 Kejurnas Bulu Tangkis Ditunda

Isolasi Mandiri PBSI, Gloria Emanuelle Widjaja Sedih Tak Bisa Jumpa Keluarga

“Melihat situasi dan kondisi tuan rumah yang sedang lockdown, keputusan BWF ini memang yang terbaik. Apalagi, Piala Thomas dan Uber 2020 hanya berjarak dua bulan dari sekarang,” Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto.

“Opsi menunda adalah yang paling oke. Semoga di Agustus nanti semua sudah membaik," sambungnya.

Selain Piala Thomas dan Uber 2020, PBSI berharap BWF segera mengambil tindakan terkait turnamen lainnya, terutama yang berstatus continental.

“Selain itu, kami juga meminta seluruh Continental Championships (Asia, Eropa dan Pan Am) juga ditunda agar adil, karena Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2020 juga harus ditunda," kata Rudy.