PBSI Respons Positif Perubahan Jadwal BWF 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Agustus 2020
PBSI Respons Positif Perubahan Jadwal BWF 2020
Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, menyambut positif perubahan jadwal BWF. Menurut Budi, hal itu dilakukan karena BWF mengutamakan keselamatan atlet.

BWF mengumumkan jadwal baru untuk kompetisi bulu tangkis. Mereka mengikuti sistem olahraga balapan seperti F1 dan MotoGP yang hanya berlangsung di satu negara.

Denmark menjadi negara yang dipilih untuk menyelenggarakan sejumlah kompetisi. Selain Piala Thomas dan Uber, terdapat juga Denmark Open 1 dan 2.

Baca Juga:

Indonesia Open 2020 Batal Sepihak, Ini Tanggapan PBSI

Herry IP Takut Cukur Rambut dan Hobi Main Burung Kicau

Menurut PBSI, keputusan BWF tersebut cukup masuk akal. Meski tetap memakan biaya, tidak berpindah ke berbagai negara membuat risiko terpapar virus corona mengecil.

"Menurut saya, ini terobosan yang bagus. Ini merupakan salah satu usaha memproteksi atlet dan ofisial dari risiko terpapar. Kalau pergi ke negara lain ada risiko tinggi," tutur Budi.

"Keputusan ini mempermudah, jadi lebih sederhana meski secara anggaran hampir sama. Kami tetap menginap, makan, dan sebagainya. Perjalanannya dalam satu negara, pindah tempat tidak signifikan."

"Bayangan saya atlet tidak ke mana-mana. Kalau pindah negara, bisa berbeda-beda. Pertimbangannya mempermudah (proses berjalannya kompetisi)," imbuhnya.

Bwf Pbsi Bulu Tangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan