BolaSkor.com - Kepala Bidang Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto, menyebutkan Piala Thomas dan Uber 2020 berjalan sesuai rencana. Roedy menampik kemungkinan pembatalan ajang tersebut.

Sebelumnya, muncul kabar Piala Thomas dan Uber 2020 akan diundur ke tahun 2021. Kondisi tersebut karena Pemerintah Denmark tidak memberikan bantuan finansial.

Selain itu, terdapat isu mengenai pandemi virus corona yang masih tersebar di seluruh dunia. Sejumlah negara terancam absen dari Piala Thomas dan Uber 2020.

Baca Juga:

Bantuan Dipotong 30 Persen, PBSI Ogah Berkomentar

Nostalgia Olimpiade 1992: Susy Susanti, Penari di Lapangan Bulu Tangkis

Akan tetapi, Roedy mengaku belum mendapat kabar mengenai pembatalan Piala Thomas dan Uber 2020. Dia mengatakan ajang tersebut masih berjalan sesuai jadwal.

"Belum ada update mengenai Piala Thomas dan Uber 2020, mungkin pekan depan. Sementara belum dibatalkan, tetap berjalan sesuai jadwal," kata Roedy saat dihubungi BolaSkor.com.

Dalam kesempatan lain, Roedy menyebut Australia kemungkinan absen di Piala Thomas dan Uber 2020. Hal itu setelah pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan melarang perjalanan ke luar negeri.

"Australia tidak boleh ada perjalanan ke luar negeri, itu contohnya. Kalau negara lain, saya belum berani mengonfirmasi," tandas Roedy.

Rencananya, Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung di Aarhus, Denmark. Kejuaraan bulu tangkis beregu itu bakal digelar pada 3 hingga 11 Oktober.