BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menyoroti penampilan Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada BWF World Tour Finals 2018. Kedua wakil Indonesia tersebut gagal total pada turnamen penutup tahun ini.

Anthony dan Greysia/Apriyani sama sekali tidak meraih kemenangan pada BWF World Tour Finals 2018 dan tersingkir di fase grup. Padahal, Anthony ditargetkan lolos ke semifinal.

Baca Juga:

Wakil Indonesia Habis di BWF World Tour Finals 2018

Marcus Gideon Cedera, PBSI Salahkan BWF

Susy menilai Anthony masih kurang konsisten di setiap turnamen. Hal tersebut harus diperbaiki peraih medali perunggu Asian Games 2018 tersebut.

"Anthony masih harus meningkatkan fokus dan kematangan dalam menerapkan strategi. Dia juga harus bisa mengatur irama permainan dalam menghadapi lawan-lawan yang berbeda, khususnya yang ada di jajaran elit dunia," tutur Susy.

Sementara bagi Greysia/Apriyani, banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki. Permainan ganda putri terbaik Indonesia itu sudah banyak diketahui lawan.

"Greysia/Apriyani butuh meningkatkan power dan ketahanan yang lebih, juga servis ya, karena lawan sudah mempelajari kelemahan-kelemahan mereka," jelas Susy.

PBSI juga akan mengevaluasi pemain lain seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tak ada satu pun wakil Indonesia yang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018.

"PBSI berharap para atlet bisa memperbaiki diri dan belajar dari pengalaman ini agar bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," tutur Susy.