PBSI Targetkan Satu Medali dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 26 Juli 2018
PBSI Targetkan Satu Medali dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Skuat Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Ketua Bidang Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti, kembali tidak ingin mematok target terlalu tinggi pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus 2018. Susy berharap Indonesia bisa membawa pulang satu medali emas.

Namun, mantan peraih medali emas Olimpiade itu tidak memberikan beban khusus pada nomor tertentu. Susy menilai semua pebulu tangkis Indonesia memiliki peluang yang sama.

Jika melihat peta kekuatan, Indonesia tentu memiliki peluang besar membawa pulang medali emas dari nomor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tentu menjadi andalan Indonesia pada Kejuaraan Dunia.

"Jika bisa menargetkan tentu kami ingin membawa pulang satu medali emas. Itu target minimal, sementara peluang mendapatkan lebih dari itu juga bisa," ujar Susy saat dijumpai di kantor PBSI, Jakarta, Kamis (26/7).

"Saya tidak ingin menyebut nomor mana yang menjadi unggulan. Semua memiliki kesempatan yang sama dan mempunyai ambisi menjadi juara pada Kejuaraan Dunia. Semua sektor kami andalkan," sambungnya.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga masih bisa mengandalkan ganda putra lain yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinato, Berry Angriawan/Hardianto, serta Wahyu Nayaka Prayanira/Ade Yusuf Santoso.

Adapun pada nomor lain, PBSI berharap banyak pada Hafiz Fazila/Gloria Emanuelle Widjaja pada ganda campuran dan Greysia Polli/Apriyani Rahayu dari ganda putri. Kedua pasangan tersebut tengah menanjak performanya dalam beberapa waktu terakhir.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulutangkis Kejuaraan dunia bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan