PBSI: Tim Putra Indonesia Harus Waspadai Filipina

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 07 Februari 2018
PBSI: Tim Putra Indonesia Harus Waspadai Filipina
Tim Bulutangkis Putra Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia tampil cukup baik di laga penyisihan pertama Badminton Asia Team Championships 2018 yang juga menjadi Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 di Alor Setar, Malaysia.

Tim putra pada malam ini akan melakoni laga penyisihan kedua di grup D melawan Filipina. Tim putra Indonesia mewaspadi tim Filipina walau di pertandingan pertama, Indonesia membukukan kemenangan sempurna 5-0 atas Maladewa.

"Tim putra harus tetap waspada dengan Filipina, karena kemarin mereka cukup memberikan perlawanan saat berhadapan dengan India," tutur Ketua Kontingen Indonesia, Achmad Budiharto, dalam keterangan PP PBSI.

Setelah melawan Filipina, tim putra akan berhadapan dengan India dalam laga terakhir penyisihan Grup D. India memiliki sektor tunggal putra mereka yang terbilang kuat, sehingga akan menjadi lawan yang cukup berat bagi tim Indonesia.

"Tapi tim Indonesia sudah lebih diuntungkan dengan pemain-pemain tunggal putra yang tadinya underdog, sekarang sudah lebih percaya diri," ujar Budiharto.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak akan diturunkan saat melawan Filipina. Semetara Hendra Setiawan juga tak diduetkan dengan Mohammad Ahsan.

"Hendra/Ahsan tak dipasangkan itu karena bagian dari strategi tim kami, supaya tidak mudah dibaca oleh lawan. Kalau Marcus/Kevin di pertandingan pertama mereka turun karena mereka mau pemanasan. Dan di pertandingan melawan Filipina susunannya berubah lagi," ucap Budiharto.

Tim putra Indonesia sebenarnya sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Thomas di Bangkok, Thailand pada Mei mendatang. Indonesia lolos berdasarkan peringkat setelah menjadi urutan ketiga terkuat di Asia.

Saat ini Indonesia berada di puncak klasemen dengan poin 210-66, yang disusul India (210-129), kemudian Filipina (129-210) dan Maladewa (66-210). Dua tim terbaik di fase grup, akan memperoleh tiket ke delapan besar, dan bersaing untuk meraih gelar juara bersama enam tim dari tiga grup lainnya.

Piala Thomas Pbsi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan