BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, menyebut Simulasi Piala Uber 2020 mengalami penundaan. Budi mengatakan alasan ditunda karena ada yang hasil tes swab-nya belum keluar.

Menjelang penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020, PBSI mengadakan simulasi. Untuk Simulasi Piala Thomas, sudah berlangsung pada pekan lalu.

Seharusnya Simulasi Piala Uber, berlangsung pada 8 hingga 10 September. Namun, terdapat pemain yang hasil tes swab-nya belum keluar sehingga ditunda menjadi 9 hingga 11 September.

Baca Juga:

Umumkan Skuat Piala Thomas dan Uber 2020, Malaysia Sertakan Pemain Muda

Herry IP Evaluasi Kevin / Marcus dkk Pasca Simulasi Piala Thomas

Budi menyebut tes swab melibatkan pemain yang bertanding di Simulasi Piala Uber. Alhasil, PBSI masih harus menunggu hasil tes semua pemain.

"Kami masih harus menunggu hasil tes swab. Hal itu karena pemeriksaannya ada yang baru bisa dilaksanakan pada Senin," ujar Budi.

"Jadi, untuk memastikan yang bertanding di Simulasi Piala Uber bebas virus corona, kami butuh satu hari lagi. Kami harus menunda Simulasi Piala Uber."

"Tes swab hari ini melibatkan mereka yang akan bertanding di Simulasi Piala Uber. Jadi, kami harus memastikankondisi mereka terlebih dulu," tambahnya.

Seperti Simulasi Piala Thomas, Simulasi Piala Uber akan dimainkan dua sesi dalam satu hari. Ajang tersebut bakal disiarkan di Mola TV.