PBSI Tunggu Kepastian Terkait All England dan Swiss Open 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 01 Maret 2020
PBSI Tunggu Kepastian Terkait All England dan Swiss Open 2020
Praveen/Melati (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris jendral PBSI, Achmad Budiharto, menyebut ada kemungkinan Swiss Open 2020 ikut dibatalkan karena virus corona. Namun, belum ada kepastian dari BWF terkait hal tersebut mengingat All England 2020 juga berjalan sesuai jadwal.

BWF memastikan membatalkan German Open 2020 yang sedianya berlangsung 3-8 Maret. Sementara All England, dijadwalkan bergulir pada 11-15 Maret.

Adapun, Swiss Open 2020 bakal berlangsung dua hari setelah All England 2020 yakni pada 17-22 Maret. PBSI hingga kini masih menunggu kepastian dari BWF.

“Terakhir (yang kami dengar) Swiss kemungkinan juga dibatalkan. Kalau All England belum ada berita. Masih sesuai jadwal," kata Budiharto.

Baca Juga:

Pesan Mengharukan Tontowi Ahmad untuk Pelatih Jelang Mundur dari Pelatnas PBSI

Maret, Tontowi Ahmad Tinggalkan Pelatnas PBSI

Virus corona mulai mengancam Swiss setelah seorang warga berusia 70 tahun positif mengidap wabah tersebut. Pemerintah Swiss juga telah memeriksa 70 orang terduga corona lainnya.

Jika memang dibatalkan, PBSI ingin BWF tidak memberi infon mendadak. Kepala bidang prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai banyak kerugian yang diterima jika informasi datang tiba-tiba seperti pembatalan German Open 2020.

“Kalau bisa kami minta kepastian sedini mungkin dari BWF. Bagaimanpun ini berkaitan dengan pembiayaan sewa hotel dan tiket pesawat yang kami pesan dari jauh-jauh hari," kata Susy.

Breaking News Pbsi All England Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan