PBSI Tunggu Perubahan Aturan Jumlah Turnamen Wajib BWF

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 09 Juni 2020
PBSI Tunggu Perubahan Aturan Jumlah Turnamen Wajib BWF
Atlet PBSI. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto, menyebut pihaknya tengah menanti perubahan aturan jumlah turnamen wajib BWF. Menurut Roedy, BWF sedang menggodok aturan tersebut.

BWF melakukan sejumlah perubahan akibat pandemi virus corona. Bukan tanpa alasan, virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu membuat perjalanan antar negara menjadi sulit.

Satu di antara aturan yang terpengaruh adalah mengenai turnamen wajib. Sebelumnya, 15 besar dunia pada nomor tunggal dan 10 besar pada nomor ganda memiliki aturan khusus.

Mereka yang berada di posisi tersebut wajib mengikuti 12 turnamen ditambah BWF World Tour Finals. Dari 12 turnamen, tiga di antaranya wajib berlabel Super 1000.

Baca Juga:

BWF Revisi Regulasi, Ganda Campuran Indonesia Kini Lebih Tenang

BWF Tunda Kejuaraan Dunia Junior hingga 2021

Sementara itu, lima lainnya harus berkelas Super 750. Sementara empat sisanya boleh berada di level Super 500. Di tengah kondisi seperti saat ini, tentu itu bukan hal yang mudah.

"BWF akan membuat aturan mengenai jumlah turnamen wajib. Akan tetapi sampai saat ini belum ada informasi lagi," ujar Roedy lewat rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Keputusan resmi akan diumumkan lebih lanjut oleh BWF. Kami menunggu saja," ujar Roedy yang juga menjabat sebagai Chair of Event Committee Badminton Asia Confederation.

Pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir membuat perubahan turnamen wajib menjadi krusial. Bukan tanpa alasan, Indonesia sendiri ditolak kurang lebih 63 negara.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Bwf
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan