PBSI Umumkan Skuat Badminton Asia Team Championship 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 25 Januari 2020
PBSI Umumkan Skuat Badminton Asia Team Championship 2019
Skuat tim putra BATC 2020 (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI mengumumkan 20 atlet yang akan berlaga pada Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Ajang ini menjadi pemanasan sebelum Thomas dan Uber Cup.

BATC 2020 bakal berlangsung di Manila, 11-16 Februari. Indonesia mengusung target memertahankan gelar juara di tim putra.

Skuat yang diturunkan juga tidak sembarangan. PBSI mengirim Anthony Sinisuka Ginting serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“BATC ini pemanasan sebelum Thomas dan Uber Cup. Kami menurunkan tim terbaik. Peluang tim putra tentu lebih besar,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Susy Susanti.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020: Hanya Butuh Waktu 32 Menit buat Kevin/Marcus Kalahkan Hendra/Ahsan

Menangi Indonesia Masters 2020, Ratchanok Intanon Kembali Menang di Istora Senayan

“Target di sini yang penting lolos dulu ke final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan posisi peringkat unggulan tim," lanjutnya.

Selain pemasangan jelang Thomas dan Uber Cup, setiap pebulu tangkis turut berburu poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. BATC 2020 termasuk dalam kalender Roace to Olympic.

BATC ini masuk poin Race to Olympic juga, makanya kami benar-benar perhatikan di sini. Kami maunya tampil maksimal di semua kejuaraan, namun ada skala prioritas, ini kan namanya strategi," ujar Susy.

Skuat Beregu Putra dan Putri Indonesia di BATC 2020

Tim Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto

Tim Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, Putri Kusuma Wardani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Tania Oktaviani Kusumah, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis BATC 2020 Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan