PBSI Yakin Akhiri 18 Tahun Puasa Gelar di Piala Thomas 2020

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 20 Februari 2020
PBSI Yakin Akhiri 18 Tahun Puasa Gelar di Piala Thomas 2020
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto yakin dengan kekuatan sektor putra saat ini. Karena itu dia optimistis bisa mengakhiri puasa gelar pada Piala Thomas 2020.

"Untuk tim putra ini adalah peluang besar karena ini kebetulan (pebulu tangkis putra) menduduki ranking yang tinggi baik tunggal maupun ganda. Jadi bisa ada kesempatan untuk memborong Piala Thomas ke Indonesia," kata Budiharto kepada pewarta.

Baca Juga:

Lolos ke Piala Uber, Pekerjaan Rumah Tim Putri Indonesia Bertumpuk

BATC 2020: Singkirkan India, Indonesia ke Final

Optimisme muncul karena tim putra Indonesia memang menjadi salah satu tim terkuat. Karenanya PBSI berharap kepada sektor putra untuk bisa mengakhiri puasa gelar sejak trofi terakhir pada 2002 silam.

Harapan itu semakin realistis saat Indonesia juga memiliki dua wakil ganda putra terbaik dunia, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang cukup ditakuti oleh lawan-lawannya.

Selain itu, ada juga dua pemain tunggal yang masuk dalam jajaran 10 besar dunia, yakni Anthony Sinisuka Ginting yang kini menduduki peringkat tiga, serta Jonatan Christie di posisi tujuh dunia.

Tiga gelar juara beruntun di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) di Manila, Filipina, 11-16 Februari lalu juga menjadi modal bagus bagi tim putra Indonesia merebut kembali Piala Thomas ke Tanah Air.

Pbsi Piala Thomas
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan